MONITORING THE NEWS

Pemantauan media massa merupakan sebuah acuan untuk mengawali kebutuhan organisasi dalam bersikap

Dengan mengamati dan mengevaluasi berbagai arah pemberitaan yang berkaitan, sebuah organisasi dapat memiliki pengetahuan terkini dalam melihat sebuah kondisi dari beragam persepsi dan sudut pandang yang akan dihadapi

MAPPING STAKEHOLDERS

Stakeholders merupakan jajaran pemangku kepentingan yang sangat berpengaruh terhadap organisasi

Keberpihakan narasumber disetiap jajaran memiliki kekuatan yang dapat mempengaruhi khalayak di kalangannya. Dengan memetakan para stakeholders sebuah organisasi dapat menentukan arah kebutuhan komunikasi dan pemasaran yang ingin dituju

DATA RESEARCH

Salah satu bagian dasar yang dapat menopang akurasi sebuah persepsi adalah data

Data Statistik dan Non Statistik merupakan hal yang penting untuk mendukung sebuah perencanaan dalam mengambil keputusan. Data survey dan riset yang disajikan merupakan kumpulan data data dari media dan beberapa Badan organisasi yang sudah terakreditasi di mata Nasional serta korespondensi yang akurat

FRAMING ANALYSIS

Sebuah isu yang terlahir di media massa dapat mempengaruhi alur bisnis organisasi

Metode Framing Analysis dapat membantu mengurai sebuah isu untuk menentukan faktor penyebab, sudut pandang, dampak, dan solusi dalam menyikapinya

IMPACT ANALYSIS

Dampak sebuah isu statis maupun yang sedang bergulir memiliki pengaruh yang besar terhadap lapisan masyarakat. Terkadang dapat menjadi ‘jalan pintas’ untuk mempublikasi sebuah eksistensi organisasi

Dengan menerjemahkan dampak yang dapat dihasilkan sebuah isu, organisasi dapat menanggulangi pencitraan, bisnis, advokasi, bahkan stakeholders yang terkait

ESTABLISH THE STRATEGY

Hasil evaluasi dan analisa dari berbagai aspek dapat melahirkan beberapa rekomendasi terkait langkah strategis organisasi dalam mengambil keputusan

Dengan membentuk dan menyusun berbagai strategi , sebuah organisasi dapat menjaga stabilitas bisnis dan citra mereka secara berkesinambungan

NEWS CLIPPING

Setiap organisasi perlu melakukan dokumentasi terkait hasil kampanye atau kegiatan yang berkaitan dengan citra organisasi

Dokumentasi pemberitaan dengan format Digital atau Hard Copy menjadi bukti eksistensi organisasi dalam menyelami informasi

MARKET ANALYSIS

Permintaan konsumen merupakan faktor utama dalam memacu keuntungan organisasi serta memenuhi kebutuhan pasar

Organisasi dapat merincikan beberapa kategori dengan menganalisa respon spontan dari netizen di media sosial

“However beautiful the strategy, you should occasionally look at the results.”

Winston Churchill, Prime Minister of the United Kingdom

“Good tactics can save even the worst strategy.  Bad tactics will destroy even the best strategy.”

General George S. Patton Jr., General of the United States Army

“If I was down to my last dollar, I would spend it on PR.”

Bill Gates, Microsoft founder

Ready to Talk?

DO YOU HAVE A BIG IDEA WE CAN HELP WITH?